Teknologi

Kawin silang BBM dan Android Demi Keamanan

PoketLint melansir berita tentang alasan Research In Motion (RIM) akan melepas Blackberry Messenger (BBM) ke pasar dengan bebas. Sebentar lagi BBM bisa digunakan di perangkat dengan sistem operasi Android dan iOS.

Memang tidak masuk akal jika BBM yang merupakan salah satu mahkota RIM akan digunakan kepada pihak lain. Padahal, hanya tinggal menambahkan beberapa element keamanan saja perangkat tersebut sudah merupakan aplikasi yang tidak bisa ditiru oleh perangkat lain. Akan tetapi, pihak RIM tidak dapat menambahkan aplikasi keamanan pada perangkat lunak tersebut, maka dari itu RIM memilih Android untuk bekerja sama membuat aplikasi keamana pada perangkat BB terutama untuk aplikasi BBM.

Pihak RIM memilih Android karena dianggap dapat mengembangkan dan mengintegrasikan aplikasi tersebut. Namun, RIM masih belum menentukan berapa kisaran harga unuk membanderol primadonanya tersebut.

Michael Gartenberg, seorang pengamat teknologi komunikasi menyatakan hal tersebut baik untuk RIM, meskipun ada cerita besar dibaliknya. Ia hanya berharap kesepakatan bersama antara RIM-Google-Apple bisa terwujud, karena hal tersebut sungguh menarik, ungkapnya.

[Denny Mahardy]

Pernah dimuat di telsetnews.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s