Teknologi

RIM AKAN MELEPAS BEBAS BBM

BlackBerry Messenger (BBM), Siapa tidak tahu? Aplikasi yang ditanamkan dalam setiap handset keluaran Blackberry tersebut merupakan yang paling populer hingga saat ini. Kabar baiknya, Research In Motion (RIM) berencana untuk membawa aplikasi tercintanya, BBM ke dalam perangkat ponsel pintar lainnya yang berbasis Google Android dan Apple iOS.

PoketLint melansir, RIM memang akan membawa perangkat lunak tercintanya itu kepada perangkat lain, bukan hanya Android dan iOS saja bahkan RIM juga berencana aplikasinya itu agar dapat digunakan secara bebas. Namun pihak RIM masih bingung dengan kisaran harga berapa akan menjual perangkat lunaknya tersebut.

Banyak kalangan memperkirakan RIM hanya akan menawarkan BBM versi tidak lengkap, dengan cara itu pengguna Android dan iOS hanya dapat berkomunikasi dengan pengguna ponsel pintar lainnya melalui BBM tapi tidak bisa berbagi foto, lokasi, atau video.

Michael Gartenberg, seorang pengamat teknologi komunikasi, menyatakan bahwa hal itu sulit untuk dimengerti, karena menurutnya bagaimana RIM akan untung dengan memberikan salah satu kunci penjualan BlackBerry kepada pengguna dari platform lain. Pelbagai rumor lainnya beredar di kalangan pengamat teknologi informasi tentang rencana tersebut. Namun, RIM masih belum bersedia berkomentar, kita tunggu saja.

[Denny Mahardy]

Pernah dimuat di telsetnews.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s