Teknologi

Penampakan Touchpad Di Permukaan

Ditengah penantian publik akan kehadiran iPad 2 di pasaran Touchpad menampakkan diri. Produk buatan salah satu raksasa produsen komputer dunia, Hewlett Packard tesebut muncul di salah satu situs dari Vietnam.

Pada situs tersebut terlihat logo permanen HP yang meyakinkan bahwa benda itu merupakan Touchpad, tablet PC yang digadang-gadang akan dikeluarkan HP. Sayangnya penampakan tersebut tidak ada yang dalam keadaan menyala. Namun, melihat bentuknya saja sudah cukup membuat kita tergiur.

Slashgear melansir perangkat berwarna hitam yang sangat mengkilat tersebut dilengkapi dengan slot kartu SIM. Tentu saja dengan jaringan GSM karena Touchpad diharapkan bisa menggunakan akses 3G untuk dipasarkan di Eropa yang tidak menggunakana jaringan CDMA. WiFi juga dibenamkan ke dalam perangkat ini. Sistem operasi WebOS 3.0 dan format HTML5 dibekali pada perangkat ini sebagai senjata tempurnya.

“WebOS satu-satunya platform tablet yang sudah mendukung HTML5, Android belum,” ujar Phil McKinney selaku Vice President dan Chief Technology Officer Personal System Group HP.

Ada pula tambahan aplikasi Quick Office, sebuah aplikasi dengan rendering dokumen terbaik saat ini yang ditanamkan pada Touchpad menjadi daya tarik tersendiri. Hal berbeda dari aplikasi tersebut pada touchpad dari perangkat lainnya adalah gratis.

Pihak HP memang belum memberi pernyataan soal kemunculan TouchPad ini. Yang pasti, perangkat ini akan ditempatkan dalam posisi menjembatani urusan personal dan bisnis. Isu terakhir yang beredar Tablet PC yang dibidani HP tersebut akan dirilis April 2011 di Amerika. Semoga saja tak lama berselang produk tersebut bisa masuk ke Tanah Air.

[Denny Mahardy]

Pernah dimuat di telsetnews.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s