Teknologi

Spekulasi iPhone 5

iPhone, ponsel cerdas dengan multimedia besutan Apple Inc generasi terbaru diisukan segera dirilis. Setelah melaunching iPad 2 belum lama ini isu akan lahirnya generasi terbaru ponsel cerdasnya semerbak di kalangan pengamat teknologi informasi.

Nama yang disematkan pada ponsel ini tak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya, iPhone 5. Berbagai spekulasi tentang bentuk, performa dan aplikasi yang bisa digunakan pada iPhone 5 mulai santer di dunia maya.

Sebuah media asal Taiwan melansir beberapa spekulasi  tentang iPhone 5. Dari segi desain iPhone 5 akan mengadopsi iPod touch. Sedangkan bahan yang akan digunakan untuk seri terbaru iPhone ini diperkirakan kembali dengan bahan alumunium layaknya iPhone generasi awal.

Pada situs hubpages.com sebuah situs asal Amerika memprediksikan tampilan layar iPhone 5 tak jauh berbeda dengan yang pernah ada pada iPhone 4, 20 trilyun gigawatt megapiksel. Tapi, bedanya iPhone seri terbaru ini dengan generasi pendahulunya adalah tahan pecah dan anti gores.

Baterainya pun tak tanggung-tanggung waktu bicara 14 jam dengan jaringan 3G dan 7jam dengan 4G. HD audio yang ditanamkan dalam ponsel cerdas ini tentu akan menghasilkan suara yang sangat jernih.

Senjata pamungkas yang diperkirakan akan ditempelkan dalam iPhone ini adalah chip terbaru milik Apple Inc, chip A5. chip tersebut  yang digadang-gadang akan membuat transfer data semakin ngacir. Belum lagi kemampuan Face Recognition Security (sistem pengamanan dengan menggunakan wajah) yang membuat ponsel ini aman dari maling, kecuali malingnya sekaligus mencuri wajah anda.

Sayangnya, Apple Inc masih belum bergeming tentang berbagai rumor tersebut. Kita tunggu saja tanggal mainnya.

[Denny Mahardy]

Pernah dimuat di telsetnews.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s