Teknologi

Kritik Pedas Untuk iPad Generasi Kedua

iPad 2 telah menuai kritik dari beberapa kalangan. Salah satu yang merasa kecewa adalah Jared Newman dari PC World. Melalui situs resmi PC World Newman menuliskan lima alasan yang membuatnya kecewa dengan suksesor iPad ini.

  1. User masih harus melakukan sinkronisasi melalui iTunes
    Apple mengatakan iPad adalah perangkat pasca-PC sejati. Namun hal pertama yang harus anda lakukan ketika menyalakan iPadadalah menghubungkannya ke PC. Belum lagi anda harus mensinkronisasi media dari komputer ke iPad, jika tidak anda membutuhkan iTunes di PC atau Mac untuk memastikan software tablet itu tetap update.
  1. Software iPad 2 hampir sama dengan iPad
    Apple menambahkan beberapa keistimewaan pada iOS 4.3, salah satunya adalah iTunes Share. Tapi, pada dasarnya, OS iPad adalah sama. Dibandingkan widget support milik beberapa pesaingnya yaitu Android Honeycomb, WebOS milik TouchPad (HP) dan fitur multitasking dari Playbook Blackberry, iPad lebih terlihat seperti iPod dengan ukuran besar. Semoga saja iOS 5 akan membawa perbaikan yang diperlukan.
  1. Tidak ada MobileMe
    Karena MobileMe tidak lagi tersedia di channel ritel, versi lain yang gratis sepertinya cukup sesuai untuk event iPad 2. Rumor yang beredar menyebutkan, iPad 2 akan memiliki loker digital untuk multimedia, atau bahkan fitur syncing wireless untuk iTunes. Sayangnya, fitur itu ternyata tidak ada.
  1. Perlengkapan hardware yang mahal
    Ingin menghubungkan iPad anda ke televisi melalui HDMI? Anda harus membeli Apple Digital AV Adapter. Jika ingin mentransfer foto langsung ke iPad tanpa melalui iTunes? Anda harus membeli Apple iPad Camera Connection Kit secara terpisah pula. Siapkan USD68 untuk mendapatkan kedua perangkat konektivitas tersebut.
  1.  Tidak ada display Retina
    Rumor iPad 2 akan menampilkan resolusi dua kali lipat dibandingkan iPad memang agak sulit dipercaya. Meski begitu, hal ini tentu akan mencegah banyak orang membeli iPad 2, karena mereka tentunya mengharapkan resolusi layar yang lebih baik. Untungnya, spekulasi seputar iPad 3 sudah mulai terdengar.

Selain Newman, penilaian negatif terhadap iPad 2 juga terdengar di Australia. Bahkan, ada sebuah media yang menyarankan agar warga Australia tidak membeli iPad 2 karena alasan yang kurang lebih sama dengan Newman. Bagaimana dengan anda, apakah masih tetap tertarik dengan iPad 2?

[Denny Mahardy]

Pernah dimuat di telsetnews.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s