Teknologi

iPad 2 Meluncur Dahului Perangkat Honeycomb

Awal Februari lalu google mengumumkan kehadiran Android versi 3.0 yang diberi nama Honeycomb. Android 3.0 Honeycomb menawarkan antarmuka (user interface) 3D yang sangat menarik dan secara khusus dihadirkan untuk pengguna layar berukuran besar. Sistem operasi ini juga mendukung komputasi yang lebih besar, berfungsi membuat tablet lebih cepat dan mudah untuk bekerja.

Dengan kehadiran Honeycomb, diprediksi para vendor akan segera merilis tablet berbasis OS ini paling lambat pada pertengahan tahun 2011. Sejumlah vendor komputer sudah terlebih dahulu menggadang-dagang produknya yang diklaim bakal menjadi pesaing iPad. Mereka adalah Motorola Xoom, LG Optimus Pad, samsung GalaxyTab  maupun HP TouchPad. Para vendor tersebut tentu tidak sabar, mencicipi manisnya madu Honeycomb, untuk mengejar iPad.

Alih-alih menyaingi iPad yang berhasil menguasai pasar 90% pasar pengguna tablet pc sepanjang tahun 2010, tablet pc dengan Honeycomb harus bersaing dengan iPad2 yang segera diluncurkan. Belum lagi iPad memiliki bentuk lebih kecil dan ringan dibandingkan iPad maupun iPhone 4, ditambah lagi prosesor A5 dan iOS 4.3 senjata terbaru besutan Apple Inc.

Mungkin ada benarnya celotehan Steve Jobs pada pesaingnya saat peluncuran iPad2, “Mereka (pesaing iPad) harus kembali ke meja gambar dan merobek desain yang sudah ada.”

[ Denny Mahardy ]

Pernah dimuat di telsetnews.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s