Uncategorized

Hati-hati dengan Soda!

Soda menyegarkan? Banyak orang tak memungkiri hal tersebut. Apalagi ketika cuaca sedang panas menggila, mengkonsumsi soda dingin menjadi pilihan menarik. Tak usah heran makanya bila banyak orang yang suka menkonsumsi soda.

Tapi sayangnya tak banyak orang yang mengetahui beberapa ahli kesehatan telah mengambil kesimpulan tentang soda. Minuman ini dianggap para ahli kesehatan bahwa mengkonsumsi soda terlalu sering sama bahayanya dengan merokok. Ada beberapa alas an yang mungkin pantas dianggap sebagai penguat tekad anda unutk mengurangi konsumsi soda.

1. Menambah berat badan

Minum soda diet terkesan aman. Tulisan diet yang ada di kaleng minuman justru membuat seseorang menambah konsumsi sodanya, karena merasa bisa menghindar dari risiko kegemukan. Alhasil, rutin meminum soda diet meningkatkan risiko obesitas sebesar 55 persen. Wow!

Hal tersebut diungkapkan oleh Peneliti dari University of Texas yang telah membuktikan bahwa kandungan kalori dalam soda cukup banyak. Meminum soda sehari-hari akan meningkatkan risiko menderita obesitas sebanyak 33 persen.

2. Kalori yang tidak berguna

Ternyata, satu kaleng minuman soda rata-rata terdiri dari 250 kalori. Sayangnya, soda tidak memiliki vitamin atau nutrisi yang diperlukan tubuh. Akhirnya, kalori tadi hanya akan menambah berat badan Anda, tanpa gizi yang sepadan.

3. Kecanduan

Efek candu bukan hanya diberikan oleh rokok dan narkoba. Sama halnya dengan merokok, soda pun bisa membuat Anda kecanduan. Kafein yang terkandung di dalamnya akan membuat Anda tak bisa berhenti minum soda.

4. Gangguan jantung

Asosiasi Jantung Amerika menyatakan soda juga tak baik bagi kesehatan jantung Anda. Penemuan para ahli dari Asosiasi Jantung Amerika, mereka yang mengkonsumsi soda setiap hari memiliki risiko terkena gangguan metabolisme, jantung dan diabetes sebanyak 44 persen.

Lalu, apakah anda masih berani minum soda sering-sering?

Penulis : Denny Mahardy (Repro/berbagai sumber)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s